maxwin138
maxwin138
maxwin138

Meski Punya Hubungan Baik dengan Prabowo, PAN Ingatkan Kekalahan Dua Kali di Pemilu

Meski Punya Hubungan Baik dengan Prabowo, PAN Ingatkan Kekalahan Dua Kali di Pemilu

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, pihaknya menjadikan pelajaran saat kalah diajang Pemilu Presiden 2014 dan 2019. Karena itu, di Pemilu 2024 ini pihaknya akan bersabar dan mempertimbangkan betul rekan koalisinya.

“PAN tidak mau mengalami kekalahan ketiga kalinya,” kata Viva dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis, (3/8/2023).

Karena itu, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini masih mempertimbangkan Calon Presiden (Capres) yang memiliki potensi yang tinggi untuk menang, dengan salah satunya melihat hasil dari berbagai Survei dan keadaan nyata di masyarakat.

“Calon yang akan didukung PAN adalah calon yang akan diprediksi dapat memenangi pilpres. Meskipun prediksi dari lembaga survei hasilnya bervariasi, namun PAN juga memotret realitas sosial tentang preferensi pemilih di pilpres,” ungkap Viva.

Selain itu, PAN akan mencari koalisi dengan partai partai pemerintah untuk melanjutkan program pembangunan nasional.

Di sisi lain, Viva menyinggung soal kedekatan PAN dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia mengaku PAN dan Gerindra memiliki hubungan dekat karena pernah berkoalisi di dua pilpres sebelumnya.

Ditambah lagi, Viva menyinggung kedekatan antara Geindra hang di ketuai oleh Prabowo Subianto sejarah tercatat pernah kerjasama sama (Koalisi) namun mengalami kekalahan dua periode yakni 2014 dan 2019.

“Bagi PAN, Pak Prabowo dan Gerindra dekat dengan PAN. Pernah berkoalisi dua kali di Pilpres 2014 dan 2019. Namun, dua kali tidak berhasil,” kata Viva.

 

https://www.liputan6.com/pemilu/read/5360987/meski-punya-hubungan-baik-dengan-prabowo-pan-ingatkan-kekalahan-dua-kali-di-pemilu”>Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *