maxwin138
maxwin138
maxwin138

Jadi Partai Inklusif, PAN Beri Ruang Lebih Bagi Kelompok Perempuan

Jadi Partai Inklusif, PAN Beri Ruang Lebih Bagi Kelompok Perempuan

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Bidang Penggalangan Suara Perempuan Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Intan Fauzi, mengatakan bahwa PAN merupakan partai politik di parlemen yang mengusung perempuan terbanyak dalam Pileg 2024. Ia mengamini pernyataan Ketua Panitia HUT PAN Ke-25, Zita Anjani, dalam pidatonya di acara Pembukaan Hari Ulang Tahun PAN di Jakarta.

‚ÄúDari data KPU RI, caleg perempuan PAN tercatat 37,2 persen di Pemilu 2024 dan tersebar di 84 daerah pemilihan di Indonesia. Secara keseluruhan, dari prosentase itu tercatat ada 216 caleg perempuan dari total 580 caleg PAN, sehingga PAN menjadi partai dengan prosentase tertinggi yang menempatkan caleg perempuan dibandingkan seluruh Parpol yang ada di Parlemen,” kata Intan seperti dikutip dari siaran pers diterima, Kamis (31/8/2023).

Dalam rangkaian HUT PAN Ke-25 yang digelar di Jakarta, Senin 28 Agustus 2023, PAN secara resmi juga menggelar Deklarasi Perempuan Politik PAN sebagai bentuk komitmen keberpihakan PAN terhadap kaum perempuan. Pada Deklarasi Perempuan Politik tersebut, PAN menampilkan 12 orang perwakilan perempuan ke panggung perayaan HUT PAN Ke-25 sebelum dilanjutkan Pidato Politik Ketum Zulkifli Hasan.

“Dalam pidatonya Ketua Umum PAN Zulhas menegaskan kembali bahwa PAN sebagai partai inklusif memberikan kesempatan besar bagi kader perempuan,” jelas Intan Fauzi.

Penampilan ke-12 perwakilan perempuan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi perempuan Indonesia. Ada tujuh Anggota Legislatif Perempuan dari PAN yang duduk di parlemen, dua pimpinan di DPRD, Bupati dan Wali Kota perempuan yang disebutkan Zita dalam penyampaian pidato dihadapan seluruh Anggota Legislatif se-Indonesia.

https://www.liputan6.com/pemilu/read/5384969/jadi-partai-inklusif-pan-beri-ruang-lebih-bagi-kelompok-perempuan”>Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *